Jumat, 12 Mei 2017

Pengorbanan untuk Kemenangan

Banyak dari kita yang ingin mengubah dunia menjadi tempat yang lebih baik. Segala daya & upaya seringkali kita lakukan untuk mengejar harta & kekuasaan dengan dalih ingin mewarnai dunia dengan kebaikan. Tapi tahukah? Para 'alim berkata bahwa untuk mengubah dunia, hal yang paling penting adalah membenahi diri sendiri. Jika semua orang sadar untuk membenahi diri, maka dunia akan menjadi lebih baik.


Saat kita begitu kencang berlari, lalu terhenti karena tersandung kerikil atau tertusuk duri tajam... Saat kita harus menelan bulir pahit kegagalan demi kegagalan... Saat gurat kekecewaan menghantam & semakin menyakitkan... Saat kita merasa cobaan tiada letihnya berdatangan... Saat doa & permohonan kita belum kunjung dikabulkan... Terasa begitu berat, sesak, letih untuk berjalan dan bertahan... Ingatlah bahwa Allah-mu tak pernah tertidur dan senantiasa menyaksikan.


Bukankah surga lebih dekat pada mereka yang lebih besar perjuangannya? Lebih indah kesabarannya? Lebih terjal mendaki perjalanannya?
Maka berlombalah kita menjadi hamba yang spesial di mata Rabb-Nya, yang bersinar karena iman, yang mulia karena keikhlasan, yang menaiki anak tangga ketaqwaan dengan perjuangan & kesabaran menghadapi ujian. Sudah pasti di tengah-tengah perjalanan akan hadir begitu banyak cobaan & tantangan. Hanya ketaatan & ketaqwaan lah yang menjadi bekal.


"Kemenangan Hanya Dapat Diperoleh dengan Pengorbanan" (tulisan merah)
Masya Allah...

0 komentar:

Posting Komentar

statistics

Bukan pakar, mari sama-sama belajar. Pun bukan ahli, mari saling berbagi | Melangit dan Membumi

Diberdayakan oleh Blogger.

Contact