Kamis, 06 April 2017

What is life?

What is life anyway?
Anyone?



Bu Hermin idola saya (anggap saja Anda kenal) pernah menyampaikan pemahaman tentang kehidupan. Kata beliau, kehidupan tidak pernah memberi opsi untuk menyerah. Hampir seluruh makhluk hidup di Bumi selalu berusaha dengan berbagai cara mempertahankan eksistensinya. Hewan-hewan tidak mengenal bunuh diri. Mereka selalu punya cara menemukan makanannya, selalu melawan dan bertahan dari serangan pemangsa. Jika alam berubah mereka beradaptasi sedemikian rupa sampai merubah informasi genetik, mewariskannya kepada keturunan-keturunan mereka.

That's life on earth. Kehidupan selalu melawan ketidakberdayaan,
Kehidupan selalu gigih,
Lantas kenapa, bentuk kehidupan paling kompleks di alam semesta: manusia, bisa gampang sekali menyerah pada ketidakberdayaan? Kenapa ya?
*note to Monaliza, si embak embak malas*





Begitulah hidup ini... 4 tahun kuliah, yang ada di buku catatan saya adalah quote-quote indah dari gurunda-gurunda. Saya selalu merasa dosen-dosen saya itu so cool... di tengah pembelajaran mata kuliah, saya selalu mendapati quote-quote bagus *eh.. apa saya saja yang fokusnya ke quote ya(?)*. Maka, kala itu setiap kali malas menyerang saya untuk masuk kelas, yang menjadi motivasi saya adalah untuk menambah catatan quote di buku saya, saya harus tetap masuk kelas. Karena catatan quote tidak pernah bisa nyontek atau nyalin dari teman. Mereka terlalu baik dan menyanyangi orang tua mereka sehingga kalau kuliah yang dicatat adalah materi kuliah. Doakan saya, semoga segera kembali ke jalan yang benar dan menghentikan hidup yang seperti ini :3




Tertanda,
Mata Kuliah Evolusi.

0 komentar:

Posting Komentar

statistics

Bukan pakar, mari sama-sama belajar. Pun bukan ahli, mari saling berbagi | Melangit dan Membumi

Diberdayakan oleh Blogger.

Contact