Senin, 09 Mei 2016

SURAT MERPATI

Kemarin saat di rumah, saya membongkar kembali 3 kardus penuh berisi buku-buku saya zaman kuliah. Aahh jangan berprasangka buruk dulu, saya teh buka-buka kardus buku bukan untuk ngebaca hehe... ini karena mau nyari salah satu novel teman saya yang pernah saya pinjam dan sudah jatuh tempo untuk dikembalikan, atau saya akan kena denda yang bikin kantong bolong. Oiya, bagi yang butuh narasumber dengan syarat: hidupnya selalu numpuk buku doang dan lupa ngembaliin ke perpustakaan berbulan-bulan bahkan tahunan dan akhirnya setelah jadi buronan petugas perpustakaan dia puasa berbulan-bulan tanpa buka karena kantongnya mendadak dibolongin petugas perpustakaan, silakan calling saja saya ya hiks, siapatau saya bisa memotivasi anda untuk segera mengembalikan buku, atau malahan tidak usah pinjam buku saja *mukelujauhmon*.
Ya jadi, aduh lupa sampai mana tadi.... oh ya membongkar kardus.

Saya menemukan suatu amplop bertuliskan nama saya. Saya jadi ingat, sekitar satu tahun lebih (nya berapa lupa) yang lalu, saya dan teman-teman angkatan punya permainan 'surat merpati' namanya. Aturan permainannya adalah, setiap anak memberikan surat pada temannya yang lain dengan nama pengirim yang dirahasiakan. Isi suratnya boleh tentang pandangan kita ke teman tersebut, boleh apa saja suka-suka hehe. Saya ambil lah amplop tersebut dari kardus, saya baca ulang dengan seksama, ternyata lucu-lucu hehehe, saya pikir, surat harus dibalas. Nah tulisan saya kali ini akan berisi balasan-balasan saya terhadap surat merpati itu.

1) Momon... kalo makan jangan banyak-banyak, temen lain ga dapet. Momon, mantapkan hati untuk pilihanmu nanti... Momon, ini kita yang kurang deket atau emang adanya begini? #LOL
-- Answer: hahaha maapiiin, nih *nyodorin ayam goreng*. Iyaaa mohon doanya ya, biar aku bisa memantapkan hati untuk pilih satu porsi atau dua porsi sayur asem buat makan siang iniii

2) Terus berjuang pantang menyerah. Salam Sukses :) *nulisnya dibalik kartu nama sebuah usaha konveksi*
-- Answer: lu kira-kira napa, saat surat-suratan gini masih aja sempat promosi :3 . Salam sukses juga buat kamu!!! muachhh

3) Menurut aku, Moncer adalah sosok yang menginspirasi. Masih ingat dulu pas maba kita pernah sharing antara fokus kuliah atau organisasi dsb. Tapi seiring waktu bergulir, kita semua punya pilihan dan jalannya masing-masing. Semoga sukses Mon :) , tetap jadi Moncer alay ya :D
-- Answer: tetap jadi Moncer alay? siappp haha. Ntar kita ngalay bareng lah yaa, dua anak alay lebih baik *kedengerannya kayak iklan KB* . Semoga sukses  juga buat kamu :)

4) Semoga sukses dan jangan lupakan keluarga Fluorescence :D
-- Answer: iyaaa ga akan lupa :') *kecuali amnesia gara-gara kepentok tiang jemuran*

5) Mona yang cantik. Tetap semangat dan sukses mencapai keinginan ya!!! :D
-- Answer: inginku Kamu :')

6) Sukses ya... :D
-- Answer: Sukses juga ya... :D

7) Mona, iri banget sama mona yang bisa aktif sana sini. Jangan terlena ya Mon, kuliah... :D Love ^^
-- Answer: Hahaha iyaa.. doain aku, supaya nanti kalau dapat kesempatan kuliah lagi, ga terlena kayak kemarin-kemarin yaa

8) Mona, jangan buat dirimu rapuh pada satu jalan yang lurus. Cabang dan ranting serta akar perlu kamu peroleh...
-- Answer: ini lagi nebang pohon yak ceritanya? haha iyaaa Insyallah.. Lovee youuu

9) Terima kasih sudah membalas sapaku
-- Answer: Iya sama-sama. Nyapa akunya udah, kapan nyapa Bapak aku? #eaaa hahaha

10) Semoga menjadi yang paling baik lagi :)
-- Answer: Aamiin... bareng-bareng memperbaiki diri yaa ^^

11) Makin care ya, rendah hati
-- Answer: Siapppp *gaya upacara bendera*

12) Best friend forever
-- Answer: Yeahhhh mumumumu

13) Mona, ngelihat kamu jadi pengen "anggun" juga mon.. hehe
-- Answer: semoga kamu cewe ya :3 aku bingung kalau punya temen cowo anggun soalnya :"

14) Monatul, keep anggun... Keep ROCKS!! Salam Rock 'n Roll
-- Answer: Yoiii brooo *tosss*

15) Mona... aku ngefans loh sama kamu (jangan mikir-mikir aneh) hahaha... Semangat menebar semangat yeee. Tapi walaupun semangat, jangan suka dan menggampangkan yang lain ya. Love you
-- Answer: Tolong nanti kamu yang mengkoordinir ya kalau mau bikin mona fans club hahaha. Iyaa makasihhh.. Love you too

16) Mona maaf ya sering kurang ajar sama kamu. Tapi aku sayang kamu. Ngefans banget deh sama pembagian waktumu.
-- Answer: Ga boleh sayang-sayangin aku sebelum ngebeliin martabak!!! :3

17) Mona... Kalau makan jangan banyak-banyak ya.. Nanti aku ga kebagian Ahahaha. Sukses ya
-- Answer: aku maunya ga banyak, tapi hati aku dan mulut aku ga sejalan hiks

18) Mona... temen pertama di Biologi... Sukses ya... Sesekali tanya kabarku dong :)
-- Answer: Kamu, apa kabar? :')

19) Mon, maaf ya kalau sering mendzolimi kamu. Itu bukan dari hati kok cuma bercandaan biar ga kaku. Lagian kamu emang paling enak buat dicengin hehe peace :)
-- Answer: Aku mah bisa apa atuh... tercipta untuk disakiti hiks

20) Mona, jangan organisasi yang memforsirmu terus. Jangan lupa kuliah.
-- Answer: Iyaa janjiii ga akan diforsir organisasi lagi ^^ *yaiyalahh, orang udah kelar :3*

21) Rajin-rajin kuliah ya. Jangan sering bolos
-- Answer: aku udah minta maaf ke Allah SWT karna sering bolos kemarin-kemarin :" maafin mona ya Allah

22) Mona, aktivis sibuk... ayo dikejar akademiknya. Banyak senyum, jutek kalo lu diem :)
-- Answer: iyaaa aku bakal ngejar akademik, bakal rajin belajar kok mulai sekarang, belajar menerima kenyataan pahit *senyum ga berenti-berenti sampe akhir hayat*

23) Cinta adalah anugerah
-- Answer: Emmm umm erghhh.. Yha oke *kebayang si Cinta AADC*

24) Mona... Trims mon... buat senyum yang selalu ditebar...
-- Answer: Ini senyum apa benih padi yak? ((ditebar)) :')

25) Thx udah bantu setahun kemarin. Maaf merepotkan. Sukses ya ^^
-- Answer: Haha gw tau ini pasti si pria hormonal. Iya sama-sama yaa.. maafin sering bikin kamu pusing karena bandelnya kadepmu ini. Sesungguhnya, aku benci mengakui ini, tapi dari sekian banyak organisasi yang pernah aku jalani di kampus, organisasi kita lah yang paling bikin aku nyaman hehe, bermodal kepolosan dan tujuan murni anak-anak ingusan. Sukses juga buat kamu!!!

26) JANGAN SIBUK TERUS!!! AYO HANG OUT!!!
-- Answer: AYOOOO

27) Mona, jangan makan banyak-banyak
-- Answer: lhah aku pengen semloheee... makanya makan banyak

28) Hai mona hehehe. Jadi cewek kok anggun banget ya... Jadi ngefans upsss! Tapi kadang dibalik keanggunannya bisa jutek juga dia haha.
-- Answer: hehehehe ahhh kamu sa aeee *tepuk pundak temen, ceburin ke empang*

29) Momon aku minta maaf banyak salah atau becanda yang lebay. Tapi jujur aku bangga sama mona. Prestasi yang dicapai, perbaikan-perbaikan yang dilakukan. Terimakasih Mon. Salam manis. Salam semangat. Love Momon.
-- Answer: syaratnya masih sama, kalau mau dimaafin, bawain martabak dulu

30) Mona pliss jangan lebay. Kamu itu baik, aktif. Kadang aku iri padamu huhu ^^
-- Answer: Engga kok udah engga sekarang.... Engga salah lagi makin nambah kadar lebaynya maksudnya :3

31) Semoga jadi lebih baik dan dewasa. Menjadi salah satu calon pemimpin wanita. Lebih peduli dengan orang disekitarnya
-- Answer: Aamiin... semoga doa baik juga tercurahkan padamu :)

31) Semangat dan sukses selalu ya!! :D
-- Answer: makasih udah disemangatin :') jadi terharuuu

32) Terimakasih telah menjadi temanku, sukses selalu. Maaf atas segala kesalahanku
-- Answer: Sama-sama ya.. makasih dan maaf juga :')

33) MONA TETAP MEMPESONA. TAPI JANGAN TERLALU ANGGUN-LAH HAHA... JANGAN TAKUT CUTRA RUSAK JUGA YAA..
-- Answer: Engga kok engga.. aku ga takut citra rusak. Aku takutnya kalo vaseline yang rusak *merk handbody semua -,- *

34) Mona gokil. Kalem-kalem tapi ngejleb!! Love you
-- Answer: hehe soalnya menurut aku, cewek itu ga elegan kalo kasar. Jadi cukuplah jadi lembut, dan sampaikan hal-hal dengan cara baik tapi 'ngena'. Love you too

35) Semoga suatu saat nanti kita masih diberi kesempatan bertemu kembali dengan kesuksesan kita ^^
-- Answer: Aamiin ya Rabb :)

36) Hi
-- Answer: Hi juga

37) Lentera... Semangat!!! Love you cz Allah ^^ Semoga dikuatkan punggungnya
-- Answer: Aamiin ya Rabb... Love you too :*

38) Momon, wanita cantik kepunyaan Allah... tetep semangat! Share ilmunya ya ke aku, sabarnya, tabahnya, semuanya ^^
-- Answer: hehehe aku masih sama dengan kamu, sabarnya, tabahnya, masih sering rapuh. Belajar bareng-bareng yuk ah :)

39) Mona, semoga sukses dan istiqomah
-- Answer: Aamiin ya Rabb.. kamu juga ya!!

40) Mona jangan sibuk-sibuk terus ya ... hehehe
-- Answer: Siappp hehehe

41) Akhwat kayak durian lu haha peace mon!!! luarnya busett tajem bener, duri. Tapi gw tau duri-duri luar lu buat jaga manis lu yang sebenernya ada di dalem :) Tampaknya lu susah dimiliki
-- Answer: apaan sih lu!!! *ini lagi ngeluarin duri ceritanya*

42) Mona, semangat ya! Terimakasih. Kita akan selalu menjadi bagian dari Fluorescence.
-- Answer: Iya semangat juga kamu :)

43) Mona, kamu adalah orang pertama yang saya kenal di biologi. Kamu banyak makan. Saya suka kamu berpendapat.
-- Answer: hahahaha busettt dah ini siapa lagi, gaya bahasanya formal banget kayak aki-aki

44) Semangat ^^
-- Answer: Iyaaa ^^

45) Mona baik, ramah tapi kadang suka jarang nyapa, tapi kalo disapa juga suka ga jawab :( semangat mona. I love you
-- Answer: Aaamasa siy? Mungkin waktu ga jawab itu gara-gara buru-buru karena perutnya mules. hiks. maapin yaaa ^^ Love you too

46) Mona selalu menginspirasi. Suka kepo dengan bagaimana cara mona ngatur waktu dengan segala kesibukan yang seabrek itu. Semangat mon! Kapan-kapan bagi tipsnya. "D"
-- Answer: Hahaha mau tipsnya? Goceng duluuu sini *murah banget mon*

47) Monce, aku rada kagum loh sama kamu hehehe... Semoga makin kece ya ceu, tetap bersembunyi dibalik keanggunanmu hahaha
-- Answer: hahaha kamu muji-muji gini mau ditransfer berapa banyak hayo? *ngeluarin dompet* *eh paitnya dompetnya kosong*

48) Teman yang memberiku inspirasi dan empati. Empati? karena sulit ngasih waktu buat temen angkatan
-- Answer: MAAF :') semoga kedepannya bisa memperbaiki diri lagi ya aku,,, mohon doa dan bantuan kamu yaaa

49) Semangat cantik!!!
-- Answer: Makasih sayang!!!

50) Best friend forever
-- Answer: *menautkan jari kelingking*

51) Tidur mon, matamu mata panda
-- Answer: wewww? kenapa jadi panda yang dibawa-bawa? hehe iyaa makasih yaa udah perhatian ke aku

52) Ceu, entah apa yang harus kutulis disini, karena rasanya sudah banyak cerita & senda gurau denganmu... Selamat dan dimampukan dalam menapaki "jalan" barunya ^^ you know me so well...
-- Answer: Iya... I know you so well :) *sambil ada lagu soundtrack kuch-kuch hota hei*

53) Aku mencintaimu karena Allah, Mon :)
-- Answer: Ya :) akupun begitu, kawan...

54) Mungkin, kita punya jalan lain, yang berbeda, sendiri, punya tujuan dan harapan lain. Wahai sahabtku Monaliza, satu harapanku untukmu, walau kesibukan menyibukkan kita, bukan berarti kita harus berjauhan bukan? :) selalu jaga silaturahmi ya, cantik
-- Answer: Maaf :") Iya insyallah... semoga kedepannya aku semakin bisa memperbaiki diri ya...mohon doa dan bantuan kamu

55) Rasa, ngrasa, hangrasakke
-- Answer: Aku orang jawa, tapi jujur, aku ga mudeng arti dari 'hangrasakke'. Ajarin aku dongsss

56) KAMU CANTIK
-- Answer: Kamu juga cantikkk!!! *ga peduli yang ngasih surat ini cewek atau cowok. pokoknya kamu cantik!!*





0 komentar:

Posting Komentar

statistics

Bukan pakar, mari sama-sama belajar. Pun bukan ahli, mari saling berbagi | Melangit dan Membumi

Diberdayakan oleh Blogger.

Contact