Rabu, 10 Februari 2016

Untuk Adikku...

10 Februari... Yeayyy ini hari lahir adik semata wayang saya hehe. Dan saya memang begitu mudah lupa hal-hal seperti itu, ini untung ada alarm reminder di HP hehe. Akhirnya, baru beberapa menit yang lalu saya mengucapkan selamat untuk adik saya, hanya 2 kata, tak lebih tak kurang, “happy birthday”. Mungkin adik saya punya ekspektasi lebih, secara waktu saya ulang tahun, dia mengirimkan ucapan yang lumayan menyentuh. wkwkwk. Saya heran ia dapat kata-kata darimana atau entah mengutip dari majalah apa.
Well, Dek..
Aku tahu kau sering frustasi menghadapi keisengan mbakmu, tidak mudah punya mbak yang hobinya menjahilimu, mengganggumu kapanpun dimanapun, kau belajar, kau tidur, kau makan, kau bengong, dan tak akan puas sebelum kau menangis. Hingga waktu itu kau pernah bilang “sana pulang ke rumah mbak di Semarang!! Jangan balik-balik lagi!”. (Hahah.kau kira semudah itu mengusirku?hah?hah?)
Aku tahu tidak mudah untuk bersabar punya mbak yang tak pernah sabar mengajarimu matematika dan selalu bosan membantumu mengerjakan peer (berapa jeruk-berapa apel-berapa ekor ayam-berapa bebek%454$#$@#)*&>?+aaaaarghhh.aku.muak)
Adikku, jika suatu saat teman-temanmu menceritakan bahwa kakak mereka membelikannya es krim agar tak menangis, kau bisa ceritakan bahwa kakakmu justru akan tertawa puas jika ia berhasil membuatmu kesal.
Jika suatu saat teman-temanmu menceritakan bahwa kakak mereka mengajarinya menulis dan membaca, kau bisa ceritakan bahwa kakakmu pernah mencuri dan membaca catatan harianmu dan meledekmu berhari-hari karena isinya -yang didominasi kalimat-kalimat yang tak mengindahkan EYD-(dan sumpah, itu menggelikan, dasar korban sinetron norak)
Jika suatu saat teman-temanmu menceritakan bahwa kakak mereka sering menceritakan apapun untuknya, kau bisa ceritakan bahwa kakakmu sering ngomel-ngomel kalau kau terlalu banyak bertanya tentang apa yang siapapun lakukan. tapi ketahuilah, itu demi kebaikanmu, tidak baik banyak tahu urusan orang.
Jika suatu saat teman-temanmu bercerita bahwa kakak mereka mengagumkan, kakak mereka sangat dewasa, kakak mereka bijaksana, ramah, tidak sombong, blablablablubblubblublu. Kau bisa bilang bahwa bahkan menurutmu kau lebih dewasa ketimbang kakak mu, atau tentang entah kenapa kakakmu bisa menjengkelkan sepanjang waktu. Yayaya, mungkin aku tidak dewasa, tidak bijaksana, menyebalkan, tidak ramah, tidak rajin menabung, nguingnguingnguingggg. Namun yakinlah adikku sayang, aku tak pernah butuh kau kagumi.
Aku menyayangimu, bagaimanapun aku di matamu. Akupun sedih jika masalahmu membuatmu menangis. Aku sedih jika tahu kau jatuh. Aku khawatir jika tahu kau belum makan, khawatir jika kau terlambat pulang ke rumah. Aku gundah jika kau sakit. Aku juga ikut marah saat kau menceritakan temanmu menjahilimu.
Aku bangga saat kau bisa melakukan sesuatu. Yakinlah, dalam diamku, aku bangga saat kau menelponku saat aku sakit, menyelesaikan masalah keluarga kita secara diam-diam supaya tidak membuat kedua orangtua kita sedih, aku bangga karena kau anak baik, lebih dari itu, aku bangga karena kau adalah adikku…
Di tahun ke-18 menjadi adikku,
Selamat hari lahir, Nyooo *panggilan sayang*…
Hanya doa yang bisa mbakmu berikan…
Dan disaat seperti ini, ingin sekali rasanya bisa…
Menganiayamu
sampai kau kesal
sampai Ibu ngomel-ngomel... hihi.

"Happy birthday to my lil, one and only brother. Who's 5 years younger than me, but the fact he's so much taller than me and still growing up. Happy 18th birthday. No matter how far we are, and thought I can't watch you growing up since years ago, but you are always in my mind, in my prayer. I always miss those silly and fun times when I'm around you. Eventhought sometimes I act like a baby when I'm with you, dance like a freak, joking around all day long (kalau kita pas sama-sama pulang ke rumah, tetangga udah pada hafal,"Dek Lisa sama Dek Tio lagi di rumah ya, Bu? Ketahuan dari suara ketawanya rame saat lewat depan rumahnya Ibu."). But in my eyes, in my mind, and in my heart, you are a man, a diamond, you are a light, a hope, a leader. And in your birthday, I wish you all the best in your life, you are young and bright. Life is a journey and one day will be a history, so write your own beautiful story. Harus sholeh dan sukses ya!! Karna zaman sekarang keren dan ganteng doang ngggak cukup hehe. I love you always." 
-your Sister-

0 komentar:

Posting Komentar

statistics

Bukan pakar, mari sama-sama belajar. Pun bukan ahli, mari saling berbagi | Melangit dan Membumi

Diberdayakan oleh Blogger.

Contact