Senin, 29 Februari 2016

Amal Jariyah

Siapa sih penemu makanan pertama kali di dunia? 
*kalian pernah berpikir nggak, siapa yang menemukan bahwa yang seperti '1' itu disebut satu, one, dll, etc. Kenapa alat yang buat makan yang cekung begitu disebut 'sendok', kumpulan huruf dengan bentuk-bentuk yang seperti ini juga terinspirasi dari siapa. huh. Kalian pernah berpikir begitu? Saya pernah, semasa saya belum dewasa dulu. Dan sialnya sampe detik ini saya juga masih belum dewasa hehe*

Kayaknya emang udah sunatulloh ya, orang laper terus nyari makan. Kebayang dulu kalo masih jaman batu, “Aduh, aing laper!” terus karna makanan belum ditemukan, ia makan besi gitu. 

Makanya jenius banget lah orang yang pertama kali bisa menemukan bahwa “benda” itu adalah makanan yang cocok untuk perutnya. Lebih jenius lagi yang pertama kali memasak. Coba bayangin, orang-orang jaman dulu perlu berapa kali percobaan bahwa ini layak makan dan tidak, banyak yang mati gara2 nyicip segala benda. 

Yakali, walohualam. Selain para penemu mesin, kenapa sih kita nggak diberi tahu siapa penemu “nasi”, itu jenius banget menurut saya. Dari biji padi, diolah jadi beras, dicuci, lalu dikukus. Briliant banget lah. Penemu nasi ini kalo dia muslim, udah pasti amalnya ngalir terus, milyaran orang hidup gara2 nasi.


*Emang pikiran saya tuh rada suka aneh-aneh, ehhh bukan 'rada' sih, emang aneh. Maaf ya. Wassalam”

0 komentar:

Posting Komentar

statistics

Bukan pakar, mari sama-sama belajar. Pun bukan ahli, mari saling berbagi | Melangit dan Membumi

Diberdayakan oleh Blogger.

Contact