Selasa, 21 Juni 2016

Assalamu'alaikum warahmatullah :)

Alhamdulillah ya... masih diberi kesempatan Allah hingga Ramadhan hari ke-15. Aaaa bagaimana setengah perjalanan ini (wahai diri sendiri)? Semoga setengah perjalanan berikutnya akan jauh jauh jauuuuh lebih baik lagi ya ibadah dan amalan-amalan sholehnya yang lain... Semoga pula, semangat ibadah dan beramal sholehnya tidak terhenti di bulan ini saja, tapi juga terbawa di bulan-bulan berikutnya. Aamiin ya Rabb :)

Pagi tadi, saya mendapat pesan melalui whattsap dari Kak Herri Cahyadi. Mengenai sebuah progam Berbagi Ramadhan. Progam ini sebenarnya bukan tahun ini saja, namun sejak tahun lalu pun sudah ada. Yang berbeda adalah targetnya. Tahun lalu bertajuk "Berbagi Ramadhan Gaza". Tahun ini, apa ya?

Sebanyak 2juta lebih anak Indonesia terancam putus sekolah, bahkan sudah memilih untuk tidak melanjutkan sekolah, 1.9 juta diantaranya putus sekolah sejak SMP (Unicef). BERBAGI RAMADHAN beraksi kembali :)

Saya selalu senang meletup-letup rasanya, setiap ada seseorang atau kelompok yang menebarkan semangat positif, salah satunya seperti Progam Berbagi Ramadhan ini. Yuk ikut!!
Atau mau bantu ramaikan campaignnya? Boleh banget!!! ^^

Bagi saya, ada banyak cara menebar semangat dan kebaikan, semoga niat kita tetap lurus ya :)
Wassalamu'alaikum warahmatullah.



***


Ramadhan ini yuk kita fokus ke adik-adik ini. Mereka butuh sekali perlengkapan sekolah seperti seragam, tas, buku, pensil, dsb. Ada 5 titik yang akan kita distribusikan dengan estimasi jumlah anak tingkat SD sebanyak 300-500 anak. 1) Desa Menggala Mas (Lampung), 2). Basseang (Sulsel) 3) Bengkayang (Kalbar), 4) Gunung Salak (Bogor), 5) Sikayam (Kalbar). Dengan paket Rp. 350K, mereka akan mendapatkan 15 jenis perlengkapan belajar. Setidaknya, paket ini jadi hadiah lebaran untuk mereka dan semakin bersemangat untuk belajar. Serius lho, mereka tak perlu macam-macam, cukup perlengkapan sekolah agar semakin giat dan berprestasi. Selama ini meski orang tua dan sekolah mereka memiliki keterbatasan, namun mereka tidak pernah mengeluh! Uang Rp. 350K mungkin tidak seberapa, tapi untuk mereka bisa jadi penyebab prestasi mereka kelak. Dan itu amal jariyah.
Bantu sebar ya kawan-kawan, dan ikutan Berbagi Ramadhan. Pertanyaan? Sila ke CP yang tertera ya! Atau bisa ask ke herricahyadi.tumblr.com :)



0 komentar:

Posting Komentar

statistics

Bukan pakar, mari sama-sama belajar. Pun bukan ahli, mari saling berbagi | Melangit dan Membumi

Diberdayakan oleh Blogger.

Contact