Selasa, 01 Maret 2016

Untitle

Kampus adik saya punya tradisi yang 'leh uga' kalau saya bilang hehe. Pasalnya, setiap awal semester baru, sebelum mahasiswanya mulai melakukan kegiatan belajar, selalu diadakan acara wajib yang namanya "Shobrun" hahaha *eh astagfirullah. malah ketawa!! Bukan gitu, saya ketawa karena jadi dapat inspirasi juga kalau mau buat acara, bisa mungkin nanti saya buat acara qowiyun, alishba, dll mungkin? kan seru* *random mode on*.
Jadi, Shobrun itu semacam kegiatan 'nyantri' gitu selama hampir 2 mingguan, tanpa gadget, dll. Kegiatannya? Yaaa kegiatan-kegiatan yang mendekatkan diri ke Sang Pencipta, pendisiplinan ibadah para mahasiswanya.

Saya: Wakakak namanya gitu banget, Nyo. Biar apa emang? Ibu bilang shobrun shobrun kirain aku becanda doang. 

Adek: beneran kalik emang nama acaranya shobrun. Biar mahasiswanya sabar kalik dalam mengarungi dunia kampus *muka sotoy*. dihhh... gilak. Aku bisa-bisa kelar dari kuliah disitu jadi anak sholeh dah mbak. Disuruh pesantren muluk. Ngaji muluk. Sampe ke celana uwe aja diatur. 

Saya: Wuakakakakakakak bagus lah. 

Adek: Mana di kostku ya mbak, kakak kelasku busettt dah, tiap subuh suaranya udah ngalahin alarm. Kenceng benerr gedor-gedor pintu kamar buat sholat ke masjid. Mbak liat mbak kupingku mbak, ini luka-luka *nunjukin daun telinganya*. Soalnya kalau aku susah bangun, jepitan jemuran dijepitin ke kupingku, terus jepitan jemuran tadi diikat sama rafia, terus rafianya ditarik kenceng bangetttt. Teriak-teriak kesakitan lah aku. Mana dia kakak kelas, mau marah kan takut akunya. Yaudah diem aja, ambil wudhu sambil gosok-gosok kuping dah.

Saya: wuakakakakakakak rasain, biarin tau rasa kan! kalo di rumah bandel banget sih dibangunin bapak buat sholat subuh ke masjid. Telat mulu, sholat di rumah. Emang sholat subuh di masjid sesusah itu yak? Apa? dingin? ngantuk?

Adek: mbak cewe sih. Nggak ngerasain gimana harus jalan ke masjid waktu sholat subuh. Ya pengennya sholat subuh di masjid. Tapi ada aja godaannya. Setan emang kali ya


Emmm hehehe... dari obrolan saya dan adik saya kemarin, saya jadi berpikir bahwa...
Kesulitan untuk salat berjamaah di masjid bagi lelaki mungkin sama seperti kesulitan yang dialami wanita saat memutuskan berjilbab atau tidak. Masing-masing punya tantangannya, lelaki punya banyak alasan agar tidak berjamaah di masjid begitupun wanita yang masih mempertimbangkan berjilbab atau tidak. Kadang kita berkompromi pada Tuhan, mentoleransi diri sendiri, bukan memilih yang sebenarnya jelas. Padahal hati kita jelas ingin berada disisi yang lebih baik, tapi tantangan dan kesulitan itu selalu hadir. Semoga hati kita dikuatkan, semoga ketaqwaan kita tidak terpaksa, semoga untuk melakukan segala kebaikan ini dimudahkan, semoga terbata-bata dalam usaha menjadi lebih baik ini bisa bernilai dihadapan-Nya. Allohumma yassir wala tu'asir robbi tammim bilkhair...


"Nyo, salam buat kakak kelasmu itu ya!" *eh lhoh* *jedotin kepala ke tembok* *ngerusak tulisan* *becanda kaleee*

0 komentar:

Posting Komentar

statistics

Bukan pakar, mari sama-sama belajar. Pun bukan ahli, mari saling berbagi | Melangit dan Membumi

Diberdayakan oleh Blogger.

Contact